Sabtu, 15 Maret 2008

Open House ASC IV

Bloger Iwok Abqary Berbagi Pengalaman
Open House ASC IV Diwarnai Talk Show Web Blog

Sedikitnya 120 pelajar dan guru dari 30-an sekolah se Priangan Timur menghadiri "Open House ASC IV", Kamis (13/3) di auditorium SMA Al Muttaqin.
Acara open house ditandai dengan Talkshow Web Blog dari Iwok Abqary, seorang bloger yang sudah melanglang buana karena karya di dalam blognya. Iwok hadir dalam Open House tersebut bersama PT Telkom Divre Tasikmalaya sebagai salah satu pendukung utama ASC IV.
Iwok, panggilan akrab pemilik nama Ridwan Abqary ini mengatakan, membuat blog merupakan tradisi yang baik untuk mengembangkan kemampuan tulis-menulis.
'Ya... melalui blog, kita dapat menyalurkan semua gagasan dan bahkan unek-unek kita. Sebab, blog pada awalnya adalah sebuah media catatan harian yang bersifat online," ujarnya.
Karena itu, tambah Iwok, Lomba Web Blog yang digagas oleh OSIS SMA Al Muttaqin merupakan langkah yang tepat di dalam membudayakan tradisi menulis ide, gagasan, opini bagi kalangan pelajar di kalangan pelajar," ujar Iwok.
Ilham Azmi, Ketua Panitia ASC IV mengatakan, digelarnya lomba Blog ASC sebagai upaya penumbuhkembangan tradisi menulis sekaligus membudayakan web blog dilkalangan pelajar se Jawa Barat.
"Melalui lomba blog, kami harap nanti terjalin jaringan link antar OSIS se Jawa Barat di dalam dunia maya," kata Ilham.
Lomba Blog sendiri, kata Ilham merupakan salah satu lomba dari empat lomba yang dikompetisikan di ASC IV.
Lomba lainnya adalah: LCT MIPA berbasis e-learning, Lomba KIR, dan Lomba Desain Peluncuran Roket.
Acara ASC sendiri akan dibuka pada Selasa, 18 Maret 2008.

Tidak ada komentar: